Monday, October 23, 2023

Alasan Memaksimalkan Fitur QRIS

Sejak diluncurkan pada 17 Agustus 2019 oleh Bank Indonesia, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) telah banyak mengubah kebiasaan masyarakat. Setiap pengguna bisa langsung melakukan pembayaran saat belanja, baik untuk konsumen maupun untuk merchant.

QRIS sendiri merupakan alat yang merupakan revolusi dari QR code yang berasal dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP). Meski begitu, masih banyak orang yang belum memanfaatkannya dengan maksimal.

Padahal, sistem pembayaran cashless ini bukan hanya untuk pemilik usaha, tetapi bisa sangat menguntungkan bagi konsumen yang melakukan pembayaran digital. Kamu masih jarang memakainya? Yuk, cek beberapa manfaat QRIS ini!

Manfaat QRIS untuk Konsumen

1. Transaksi jadi lebih cepat


Bank Indonesia mengesahkan transaksi QRIS sebab aksesnya yang begitu cepat. QRIS dibuat agar masyarakat tidak perlu menunggu lama ketika hendak berbelanja. Caranya, hanya cukup scan barcode melalui aplikasi BIRmo menggunakan kamera smartphone pada QR code yang tersedia.

BRImo akan langung bekerja dan melakukan konfirmasi. Jika data sudah benar, kamu hanya perlu memasukkan PIN untuk menyelesaikan transaksi.

2. Transaksi terjamin keamanannya

QRIS juga punya keunggulan dalam hal keamanan transaksi. Jadi, kamu tidak perlu takut sebab metode non-tunai ini sudah dijamin keamanannya oleh Bank Indonesia. Transaksi QRIS diawasi oleh regulator satu pintu.

Bahkan, para merchant yang ingin menggunakan QRIS juga perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu, lho. Jadi kamu terhindar dari penipuan.

3. Bebas repot dari uang tunai dan kembalian



Beberapa tahun terakhir, manfaat QRIS sudah sangat terasa oleh masyarakat. QRIS telah membuat banyak orang tidak perlu repot lagi membawa banyak yang tunai. Jika terhambat karena tidak bawa dompet, kamu juga bisa mengandalkan ponsel saja.

Tidak ada uang kembalian yang tidak pas, uang kembalian yang kotor dan jelek, hingga tidak perlu membawa uang receh. Selesai scan, konsumen hanya perlu ubah nama Gmail mengetik jumlah uang yang dibayarkan ke penjual atau merchant.

Manfaat QRIS untuk Merchant

Selain untuk konsumen, tentunya para merchant juga merasakan manfaat yang tidak kalah banyaknya. Karenanya, jika kamu punya bisnis, perlu segera mendaftarkan diri ke BRI untuk bisa bekerja sama, ya. Apa saja yang akan didapat?

1. Transaksi cepat dan mudah

Bukan hanya konsumen, merchant juga bisa merasakan cepat dan mudahnya menyediakan transaksi dengan QRIS. Tidak perlu lagi menyediakan uang kembalian karena rekening akan menerima uang dengan nominal yang pas.

Saat transaksi berlangsung, para merchant hanya perlu memastikan bahwa pembeli memasukkan uang dengan tepat. Jangan lupa untuk minta konsumen menunjukkan bukti bahwa transaksinya berhasil, ya.

2. Tidak ada kerugian uang palsu

Sampai saat ini, kasus uang palsu masih sering terjadi melalui transaksi tunai. Banyak intrik para pelaku penipuan. Tentunya, hal ini sangat merugikan para pebisnis karena uang yang diterima tidak bisa dipakai untuk bertransaksi lagi. Jika kamu sudah menerapkan QRIS, maka keuangan bisnis akan terhindar dari modus penipuan uang palsu.

3. Punya banyak alternatif pembayaran

Tidak hanya tunai, sekarang para penjual punya banyak alternatif pembayaran, baik itu melalui dompet digital ataupun rekening langsung. Jadi, bisa upgrade kartu XL 3G ke 4G menggunakan berbagai metode pembayaran menggunakan

4. Mudah pantau transaksi

Bisnismu masih melakukan pencatatan manual? Sekarang tidak perlu lagi sebab seluruh transaksi di QRIS sudah pasti tercatat. Kamu juga pantau riwayat transaksi secara real time. Hal ini sangat menguntungkan dari segi waktu, ya.

Data transaksi bisa membantu kamu menganalisis strategi bisnis di masa mendatang. Jadi, QRIS tidak hanya soal transaksi, tetapi juga bermanfaat dalam pengembangan usaha.

Melihat manfaat QIRS baik untuk merchant dan konsumen, membuktikan bahwa sistem ini sangat krusial. Jika kamu nasabah BRI dan ingin belanja dengan mudah, jangan lupa untuk memanfaatkan fitur QRIS di BRImo.

Fitur QRIS di BRImo ini sangat aman karena setiap sebelum transaksi kamu perlu memasukkan PIN sebagai kode pengaman. Menariknya lagi saat ini, BRI sedang ada program BRImo FSTVL dengan hadiah menarik, cukup download dan tingkatkan transaksi pake BRImo.

Program BRImo FSTVL memberikan apresiasi kepada nasabah BRI dalam bentuk penukaran BRIpoin menjadi voucher belanja atau kupon undian berhadiah mendapatkan mobil listrik. BRIpoin didapatkan setelah kamu melakukan transaksi melalui BRImo, Kartu Debit BRI, dan Kartu Kredit BRI selama periode program berlangsung.

Periode program ini berlangsung dari 1 Agustus sampai dengan 31 Desember 2023. Jenis dan total hadiah dari BRImo FSTVL mulai dari Mini Electric sebanyak 5 unit dan MG4 EV - Ignite 10 unit.

Periode program ini sendiri berlangsung dari 1 Agustus sampai dengan 31 Desember 2023. Hadiah dari BRImo FSTVL mulai dari Mini Electric 5 unit dan MG4 EV - Ignite 10 unit.

Kamu masih punya banyak waktu dan kesempatan untuk melakukan transaksi menggunakan fitur QRIS di BRImo, ya. Jadi, pastikan bahwa kamu selalu bertransaksi dengan QRIS di BRImo dan dapatkan kesempatan memenangkan hadiah BRImo FSTVL.

Download BRImo, perbanyak transaksi, tingkatkan saldo, dan kumpulkan BRIpoin kamu mulai dari sekarang. Nantikan berbagai kejutan dan kebahagiaan lainnya di BRImo FSTVL #BRImo #BRImoFSTVL #SemuaPakeBRImo.

Alasan Memaksimalkan Fitur QRIS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: naraifunia

 

Top