Friday, July 14, 2023

Optimalkan Pemanfaatan Baterai Besar di Galaxy M02 dengan Tips Ini

Smartphone dengan kapasitas baterai jumbo dan tahan lama selalu menjadi impian banyak orang. Galaxy M02, smartphone terbaru dari Samsung, hadir dengan baterai super besar 5000 mAh.


Smartphone dengan kapasitas baterai jumbo dan tahan lama memang impian semua orang. Pasalnya, baterai menjadi komponen penting guna mendukung kelancaran aktivitas sehari-hari. Smartphone terbaru dari Samsung yakni Galaxy M02 yang hadir dengan hapus akun Samsung baterai super besar 5000 mAh. 

Nah, simak tips maksimalkan baterai besar pada Galaxy M02 berikut ini. Samsung Galaxy M02 merupakan varian smartphone terbaru untuk para #SobatAntiLowbat di kelas entry level. Hadir dengan baterai jumbo sebesar 5000 mAh dan harganya yang terjangkau, Galaxy M02 memberikan keleluasaan dalam menjalani berbagai aktivitas. 

Smartphone ini juga hadir dengan sistem operasi Android 10 yang didukung dengan One UI Core 2.5 untuk mengakomodir mobilitas tinggi penggunanya. One UI Core 2.5 yang dihadirkan pada Galaxy M02 dapat kamu maksimalkan lagi untuk mengganti background foto di hp tanpa aplikasi menghasilkan peningkatan dari segi performa dan ketahanan baterai yang lebih lama. 

Seperti yang dikatakan oleh Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia bahwa Galaxy M02 merupakan cerminan atas komitmen Samsung dalam menghadirkan inovasi bagi #SobatAntiLowbat berupa smartphone yang dapat diandalkan dan terjangkau.

Berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan penggunaan baterai besar pada Galaxy M02:

Aktifkan Power Mode: Galaxy M02 dilengkapi dengan tiga mode daya yang dapat diatur, yaitu Optimized, Medium Power Saving, dan Maximum Power Saving. Dengan memilih mode Medium atau Maximum Power Saving, kecerahan layar, kecepatan prosesor, dan fitur always-on display akan dikurangi. Jika baterai masih terkuras dengan cepat, mode Maximum Power Saving bisa dipilih untuk menonaktifkan fitur seperti Fingerprint Sensor dan membatasi aplikasi yang berjalan.

Atur Kecerahan Layar dan Aktifkan Dark Mode: Mengurangi kecerahan layar di bawah 30% akan membantu menghemat daya baterai. Nonaktifkan Adaptive Brightness dan aktifkan Dark Mode, yang bisa diakses dengan mudah melalui One UI Core 2.5. Dark Mode memberikan tampilan yang gelap dan membantu mengurangi konsumsi daya.

Matikan Sinkronisasi dan GPS: Menonaktifkan sinkronisasi otomatis akun Google dan akun Samsung akan mengurangi penggunaan daya baterai. Akses lokasi atau GPS juga dapat mempengaruhi daya baterai secara signifikan. Nonaktifkan fitur Lokasi pada pengaturan Galaxy M02 untuk mengunci jaringan 4G Samsung menghemat baterai.

Hapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan dan Perbarui Perangkat Lunak: Semakin banyak aplikasi yang terinstal, semakin banyak juga daya baterai yang terkuras. Hapus aplikasi yang tidak diperlukan agar baterai lebih irit. Selain itu, selalu perbarui perangkat lunak Galaxy M02 Anda untuk meningkatkan fitur dan performa, yang juga dapat membantu mengoptimalkan penggunaan baterai.

Dengan mengikuti tips menghapus file Google Drive ini, Anda dapat memaksimalkan penggunaan baterai besar pada Galaxy M02. Dengan daya tahan baterai yang lebih lama, Anda dapat melakukan lebih banyak aktivitas seperti menjelajahi media sosial, menonton video YouTube, atau streaming film.

Semakin banyak aplikasi yang terdapat pada smartphone tentunya akan memengaruhi kapasitas baterai. Jadi, kurangi pemakaian aplikasi secara berlebih dengan memilih aplikasi yang kamu butuhkan saja, sehingga baterai akan menjadi lebih irit. 

Jangan lupa juga untuk selalu update software Galaxy M02 kamu secara berkala untuk memberikan peningkatan terhadap berbagai fitur dan performa, sehingga sistem operasi akan menjadi lebih maksimal dan dijamin baterai smartphone kamu lebih irit deh. Itulah tips maksimalkan baterai besar pada Galaxy M02. 

Dengan baterai yang tahan lebih lama, kamu bisa melakukan makin banyak aktivitas, seperti bermain sosmed, nonton video YouTube, bahkan streaming film.

Optimalkan Pemanfaatan Baterai Besar di Galaxy M02 dengan Tips Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: naraifunia

 

Top